30 comments
  1. Saya sering mengalami mimpi serupa yang berulang. 18 tahun hidup saya, mimpi ini sangat sering menjadi mimpi di tidur saya.

    Mimpi ini sangat aneh, bahkan sangat aneh untuk diceritakan. Dan lebih aneh lagi, saya mengidentifikasi mimpi tersebut sebagai mimpi buruk yang mengganggu tidur saya, meskipun tidak ada kesan horor maupun musibah nya.

    Saya rasa, jurnal mimpi buruk saya itu kalaupun dijadikan novel ga bakal laku di pasar hahahaha.

    BalasHapus
  2. Mungkin mimpi buruk itu memang sesuai dengan apa yang di rasakan di dunia nyata, kalo lagi pusing mikirin hidup memang kadang terbawa mimpi.😑

    BalasHapus
  3. Biasanya mengalami mimpi buruk karena adanya 'penumpukan' pikiran di kepala kita, mas.

    Atau juga karena dipaksakan berangkat tidur sebelum waktunya ngantuk.

    Hal mimpi buruk begini akibat dua hal yang kusebutkan diatas iti beberapakali aku mengalaminya.
    Maka sekarang kalau aku sedang aa pikiran, kubuat serileks mungkin dan berangkat tidur kalau benar2 sudah mengantuk.

    BalasHapus
  4. Biasanya jika sering mimpi buruk karena pikiran yang sedang tertekan, semoga masalahnya cepat kelar ya Mas, tetap semangat.

    BalasHapus
  5. Serem banget mimpinya..itu kalau bangun tidur apa tidak berasa lebih capek. Apalagi kalau dengar orang ngomong, mimpi gigi copot itu gini gini lhoo
    Waduh bisa tidak jadi bahagia.
    Semoga besok tidak mimpi buruk lagi ya mas

    BalasHapus
  6. Saya malah sudah 4 hari ini di setiap tidur siang selalu mimpi buruk. Entahlah karena apa. Katanya sih bunga tidur, bunganya koq serem ya? hehehe..

    BalasHapus
  7. lakukan apa saja yang bisa membuat kita bahagia mas... hidup singkat.
    Dan mimpi adalah bagian dari pikiran, kaalau kepikiran suatu hal scra berlebih pasti kemimpi

    BalasHapus
  8. Hal yang lumrah, resah dan gelisah.
    Saya juga seperti itu, hal manusiawi
    Yang penting bagaimana hal seperti itu menjadi penyemangat diri untuk terus menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  9. "Memang sih hidup lagi Berat B-nya kapital." --> ini sih akarnya, dan kamu mungkin amat sangat memikirkannya hingga kebawa-bawa sampai alam bawah sadar. Semoga masalahnya cepat selesai, cz people need a good sleep everynight.

    BalasHapus
  10. ngapapa mas. semoga besok lekas usai masalahnya :') mari survive.

    BalasHapus
  11. sabar, ya. katanya sih, kalau mimpi buruk sebaiknya tidak diceritakan. cukup perbanyak istighfar saja

    BalasHapus
  12. Mimpi memang misteri, mas.
    Katanya mimpi bunga tidur, tapi kalau mimpi buruk, ya lebih baik tidur tanpa berbunga,

    Coba deh, jernih kan pikiran dan doa, moga2 semua yang buruk hanya mimpi.

    BalasHapus
  13. Kurang istirahat kali, mas.

    ...atau... kurang piknik? Haha :D.

    BalasHapus
  14. saya dulu sering mimpi buruk kak.. tapi banyak berdoa insya allah engak kak.. semangat ya kak

    BalasHapus
  15. Ajak istri liburan mas, lepaskan penat yang ada. Tenangkan diri ditempat yang tidak bisa dihubungi via telp dan internet.

    BalasHapus
  16. Kapan hari juga q mimpi buruk trus mas. Btw semoga semoga pikiran dan hati lekas tenang supaya nggak mimpi2 buruk lg yaa

    BalasHapus
  17. tetap semangat mas, mungkin kepikiran sesuatu, jadi kebawa di mimpi. Banyakin berdoa agar hati tenang dan gak mimpi buruk lagi. Amiinn..

    BalasHapus
  18. Good News and Informaton. wifi manage service

    BalasHapus
  19. Good News and Informaton. sewa genset jogja

    BalasHapus
  20. Coba piknik mas, sapa tau ngaruh

    BalasHapus
  21. Untuk mengatasi mimpi buruk, Cobalah sebelum tidur bersihkan tubuh dan berdoa, ( saya yakin Mas sudah mencobanya ), jika masih maka cari alas tidur yang bersih dan harum, jika masih bermimpi , maka pindalah dari tempat tsb , cari tempat yang baru dan bersih. Itu tips dari saya , soalnya saya juga suka mimpi buruk.

    BalasHapus
  22. hai mas apa khabar? waduhhhh lama sungguh saya tak mampir ke sini. mas sihat ke tu? harap2 begitulah. maaflah sudah lama saya tak bertanya khabar dan hari ini baru dapat semangat dan momentum untuk kembali berblog. jika berkelapangan, sudi sudilah mampir ke blog saya ya! kita bertegur sapa seperti dulu ;-) see ya!

    BalasHapus
  23. saya, kalau hari terlalu penat dan letih maka pada malam tersebut pasti akan mimpi buruk

    BalasHapus
  24. Mimpi buruk siapapun itu bisa menggalaminya tak hanya Anda tetapi juga saya. Dan kalau mimpi gigi copot itu, biasanya ada salah satu anggota tertuanya yang meninggal dunia entah kakek atau nenek terus kalau mimpi terbunuh atau membunuh itu biasanya sih masalah kerjaan atau musibah contohnya kecelakaan. Ya intinya berdoa aja, moga tak terjadi apa - apa tuhan maha tahu dan tuhan maha pelindung umatnya.

    BalasHapus
  25. Banyak2 berdoa kak, kadang mimpi cuman bunga tidur.kadang semacam peringatan juga..jangan lupa banyak doa dan meminta perlindungan-Nya.Btw,masalah hidup akan selalu ada aja, dan tiap org cobaannya beda2.tetap semangat aja

    BalasHapus