29 comments
  1. widiih... arif... bijak bangeeeeeet, jadi malah pengen nggangguin... 8-}

    BalasHapus
  2. aih arif pintar sekali
    eyke kagum :)
    ujian yang itu juga sama beratnya loh

    BalasHapus
  3. kadang kebanyakan manusia gagal menghadapi ujian ini sob, ujian keberhasilan....izin follow ya sob, kalo sudi monggo follow back-nya..

    BalasHapus
  4. tp setidaknya dlm kegagalan tersebut, udh bs kita ambil sebuah strategi yg nantinya bs kita terapkan dlm ujian keberhasilan.

    justru yg terpenting adalah, jgn terlena terlalu jauh dlm tepuk tangan keberhasilan.

    BalasHapus
  5. tanpa ujian kita gak akan naik kelas...termasuk ujian kehidupan toh.

    BalasHapus
  6. sanggup kah..? oh tentu saja.. cuma ada dua pilihan bisa atau tdk.. :D

    BalasHapus
  7. selama manusia hidup selama itu pula ujian datang silih berganti

    BalasHapus
  8. hooo :-o komenku beneran ga masuk! kenapa! kenapa! kenapa~~~~?

    dijawab: aku ga punya pulssa~~~~~~!!!

    BalasHapus
  9. sebagian manusia memang seperti itu sob. takut untuk mencoba hal-hal baru, padahal sebenarnya mereka bisa melakukannya. mereka bukan takut gagal, tapi mereka tidak mau mencoba. bahkan perjalanan 1000mil dimulai dengan 1 langkah kecil. regards

    BalasHapus
  10. ujian = birokrasi untuk dewasa ?
    aku udh update (re : no update available? :D )

    BalasHapus
  11. sdh berhasil aja = ujian baru :)

    BalasHapus
  12. masnya sendiri udah pernah belum ambil ujian keberhasilan? :p

    BalasHapus
  13. Rasa2nya semua ujian itu menguji keberhasilan :)

    BalasHapus
  14. Lebih sulit mana sebenernya, waktu lagi susah ato lagi gagal?
    Entah, soalnya gua belum pernah ngerasain keberhasilan yang bener-bener keberhasilan.

    BalasHapus
  15. Ujian itu indah kalau tahu apa yang ada dibalik ujian tsb,hidup tanpa ujian kaya makan nasi kagak pakai lauk

    BalasHapus
  16. hehehe bener juga sob, keberhasilan kadang membuat lupa akan susahnya menggapainya.

    BalasHapus
  17. hidup itu gak jauh2 dari ujian. gak ada ujian. gak ada tantangan. hidup flat. :)

    BalasHapus
  18. itulah kenapa kita hidup, supaya kita bisa menyelesaikan setiap ujian yang ada, dan kita mampu untuk itu. meski berat sekalipun, hehehe

    BalasHapus
  19. Butuh persiapan sebelum ujian.. :)

    BalasHapus
  20. ujian seberat apa pun insyaallah manusia mampu mengatasinya, mas garis, karena Tuhan tak pernah memberikan cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya. *doh, kok jadi sok tahu*

    BalasHapus
  21. jika gagal disebut ujian
    jika berhasil pun disebut ujian
    karena hidup ini adalah ujian itu sendiri

    BalasHapus
  22. Kunjungan lagi sob..oya ada bingkisan kecil buat sosbat sebagai tanda persahabatan, kalo sudi silakan diambil ya...

    BalasHapus
  23. yap,,keberhasilan terkadang membuat kita lupa diri..
    itu lah ujiannya

    BalasHapus
  24. tumblr dan blogmu gak update tapi kau rajin banget komen rif...

    BalasHapus
  25. setelah ujian usai
    tugas baru biasanya sudah menanti

    BalasHapus
  26. semoga kita bisa lulus ujian ya. yuk rajin belajar, berlatih, dan praktik. mudah-mudahan lancar waktu mengerjakan ujian :)

    BalasHapus
  27. wah keberhasilan itu ujian ya?

    btw, pertanyaan di separonyolong aku jawab secara ga langsung di update selanjutnya ya :)

    BalasHapus